Mamfaaat Coffe untuk Kulit

 

Apakah anda termasuk orang-orang yang hidup dengan ungkapan, ‘Ngopi dulu yuk?’ Memulai hari dengan kopi ternyata menjadi kebiasaan lebih dari setengah penduduk Amerika Serikat (AS).

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Kopi Nasional Amerika, 63 persen penduduk Amerika meminum kopi setiap hari. Tetapi karena banyak dari anda mengkonsumsi minuman favorit seluruh umat itu, pernahkah anda bertanya-tanya adakah manfaat kopi bagi tubuh anda? Entah itu mengawali pagi, bersiap menjelang senja, atau memperbaiki mood seusai makan malam.

Kopi memang lebih sering terdengar keburukannya bagi tubuh, tapi tidak selalu seperti itu. Pemilik Aligned Nutrition, Erica Drewry menganjurkan anda untuk banyak meminum air putih dan mengurangi konsumsi kopi, jika memang kopi memberikan dampak buruk.

“Kopi tidak buruk untuk tubuh anda. Tapi anda harus pastikan kondisi tubuh anda dan memperhatikan bagaimana kopi memengaruhi anda pada masa-masa stres,” ungkap Drewry, dilansir dari thethirty.com, Selasa (5/11).

Ternyata, kopi memiliki sejumlah dampak positif bagi kulit. Berikut ulasannya yang telah dirangkum laman thethirty.com.

Dapat Mengurangi Resiko Kanker
Di Norwegia, sebuah studi yang disebut Norwegian Woman and Cancer Study mengeksplorasi hubungan antara kopi dan kanker kulit. Hasilnya? Konsumsi kopi yang telah disaring dapat membantu menurunkan risiko melanoma ganas pada seorang wanita.

Namun, tetap harus menggunakan tabir surya. Selain itu, anda harus menjalani pola hidup dengan hati-hati dan melakukan hal-hal lain yang dapat mengurangi risiko tersebut seperti, makan makanan sehat, tetap aktif beraktivitas, dan berhenti merokok.

Dapat Membuat Kulit Wajah Lebih Awet Muda
Beberapa penelitian telah melihat pengaruh kopi dalam proses peremajaan kulit. Kopi dikenal mengandung antioksidan, yang dikatakan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mengurangi efek penuaan.

Dan penelitian lain menemukan bahwa ketika kafein digunakan dalam kosmetik, dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit, merangsang pertumbuhan rambut, dan mencegah penumpukan lemak yang berlebihan dalam sel. Namun anda tidak boleh menganggap ini sebagai solusi anti-penuaan.

Dapat Meningkatkan Energi Anda
Kafein memberikan energi dalam porsi berbeda dengan energi ketika kita melakukan gym atau kegiatan lainnya. Olahraga memang baik untuk kulit (dan jantung, tubuh, suasana hati, dan lainnya).

Dapat Meregenerasi Kulit
Jangan membuang sisa-sisa bubuk kopi, karena itu dapat digunakan kembali untuk dijadikan scrub kulit. Menurut tes non-ilmiah, ini berhasil.

Ambil seperempat cangkir bubuk kopi, dan campur seperempat cangkir gula merah. Tambahkan perasan lemon secukupnya untuk menghasilkan tekstur seperti krim. Oleskan ke kulit, tetapi hindari bagian mata. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan.

Mengurangi Mata Bengkak
Drewry mencoba ini di rumah, dan menikmati keunikan dari kopi. Ambil kopi yang ditumbuk halus dan tambahkan kopi yang sudah dalam bentuk cair. Campur sampai berbentuk seperti krim. Tempatkan pada mata yang bengkak, dan rileks. Bilas sampai bersih.

 

Tema Newkarma Desain oleh Gian MR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *